Sukses

Sering BAK di Malam Hari

06 Jul 2014, 08:26 WIB
Pria, 24 tahun.
Pagi Dok, Saya mempunyai pertanyaan, Saya mengalami gejala yg menurut saya agak ganjil, dalam 1 tahun terakhir, saya mengalami seringnya buang air kecil pada saat malam hari menjelang tidur (kurang leblih 10 kali ) dan itu hamper setiap hari, sedangkan pada siang hari tidak seperti itu. Apakan ini suatu gejala penyakit dok ? Terima kasih

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Frekuensi buang air kecil dipengaruhi oleh frekuensi minum, tetapi dapat juga meningkat pada penyakit tertentu misalnya infeksi saluran kemih, diabetes mellitus, dan diabetes insipidus. Biasanya pada penderita diabetes mellitus dan infeksi saluran kemih, frekuensi buang air kecil bisa lebih dari 3 kali dalam semalam (saat tidur). Tetapi pada infeksi saluran kemih tentunya disertai keluhan nyeri saat BAK. Diabetes mellitus biasanya juga disertai keluhan banyak makan, banyak minum, dan penurunan berat badan. Bagaimana dengan Anda? Apakah terdapat keluhan lain?

 

Bila Anda ragu, Anda dapat memeriksakan diri ke dokter untuk diperiksa lebih lanjut, mungkin diperlukan juga pemeriksaan laboratorium untuk mengetahui kadar gula darah dan urinalisis Anda. Bila ternyata normal, kurangilah jumlah minum sebelum tidur bila Anda terganggu dengan frekuensi BAK yang sering pada malam hari.

Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

 

 

 

 

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar