Sukses

Mudah Menangis & Tidak Percaya Diri

03 Jul 2014, 18:29 WIB
Wanita, 20 tahun.
dok kenapa ya di usia saya yang sudah menginjak 20 tahun saya itu masih belum bisa percaya diri, saya seperti belum menemukan jati diri saya, sering sekali saya menangis karena di usia saya yang segitu kok belum dewasa. Saya juga orangnya tidak percaya diri, sehingga saya sulit untuk berkomunikasi dan masih sulit beradaptasi, kebetulan juga saya seorang mahasiswi jika mengahadapi ujian saya ketakutannya luar biasa dan ujung-ujungnya saya gagal dalam ujian tersebut dalam pelajaran saya juga sulit mencerna padahal sudah mencoba untuk belajar. Yang saya mau tanyakan apakah ini bisa hilang dan saya bisa seperti teman-teman yang lainnya yang bisa menjalani hari-harinya tanpa ada ketakutan dan bisa mencerna pelajaran dengan mudah. terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami memahami kekhawatiran anda. Beberapa orang memang punya pembawaan gampang menangis dan meratapi diri. Namun jangan berlarut larut memikirkan masalah yang Anda rasakan tersebut. Anda dapat melakukan kegiatan lain misalnya fokus di hobi anda, perbanyak kegiatan yang dapat melupakan Anda dengan hal-hal negatif. Anda juga dapat mencari hobi baru, kegiatan baru yang mungkin dapat membuat Anda lebih bersemangat. Mengenai rasa tidak percaya diri Anda, bangun semangat dalam diri Anda sendiri, jangan membandingkan kehebatan orang lain, selalu berpikiran positif bahwa Anda bisa. 

Anda juga dapat konsultasi ke psikolog atau psikiatri bila Anda merasa keluhan yang Anda rasakan sekarang sangat menganggu.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar