Sukses

Bahan Alami Mengatasi Jerawat

11 Jul 2014, 14:42 WIB
Pria, 19 tahun.
Dok, saya sudah membaca artikel "5 bahan alami mengatasi bekas jerawat" yang anda sarankan..pertanyaan saya begini dok,,bagaimana cara menggunakan masing-masing bahan tersebut serta berapa takaran yang digunakan dan berapa kali pemakain bahan alami tersebut dalam sehari? Sekian, terima kasih

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. 

  1. Kunyit. Bahan aktif dalam kunyit yaitu curcumin ternyata menunjukkan aktivitas anti peradangan, anti oksidan dan mempercepat penyembuhan luka karena jerawat yang pecah. 

    Cara: Kunyit dihaluskan kemudian tempelkan kunyit pada kulit yang berjerawat, diamkan selama 15 menit dan bersihkan dengan air. 
  2. Manggis. Kulit buah manggis mengandung banyak bahan aktif yang dapat berfungsi sebagai anti peradangan, anti bakteri dan anti oksidan.

    Cara: Kulit manggis dicuci hingga bersih dan dikeringkan. Setelah kering, kulit manggis diparut atau ditumbuk hingga halus lalu tempelkan ke wajah selama 30 menit. 
  3. Pepaya. Pepaya mengandung enzim papain yang mampu menghilangkan sel kulit mati. Perawatan masker daging buah pepaya dapat mengurangi jerawat, dan memperbaiki kulit kasar. Cara: Pepaya yang sudah matang dihaluskan dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar