Sukses

Sering Mual dan Muntah

02 Jul 2014, 16:35 WIB
Pria, 36 tahun.
dok, umur saya 36, berat 75 tinggi 169, sejak beberapa taun ini saya selalu mengalami mual dan sedikit muntah, kalo dulu dipagi hari, tetapi sekarang tiap hari, seperti habis gosok gigi, habis makan, dan kadang tiba2 mual dan muntah sedikit, pagi, siang dan mlm, apalagi kalo makan sedkit kekenyangan dipastikan muntah sedikit baru lega, mual dan muntah ini tidak tentu tetapi sering, kalo ke dokter selalu diberi obat maq, tetapi sedikit sekali efeknya, bagaimanakh cara mengatasinya?? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda ijinkan kami mengajukan beberapa pertanyaan. Apakah rasa mual yang Anda rasakan ketika sikat gigi warnanya sedikit keruh? jika iya kemungkinan besar anda memiliki penyakit maag, warna keruh berasal dari asam lambung. Namun tentu jika keluhan Anda tidak responsif terhadap pengobatan, maka perlu dilakukan evaluasi ulang.

Namun jika keluhan mual muntah umumnya berkaitan dengan makanan terdapat beberapa kemungkinan penyebabnya, yaitu sakit GERD (peningkatan asam lambung masuk ke kerongkongan), adanya luka pada lambung atau usus. Bisa juga permasalahan pergerakan pada kerongkongan. Kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca untuk menambah wawasan Anda.

Sikat Gigi Nyaman Tanpa Muntah

Sikat Gigi

Nyeri Lambung Gejala Gastritris

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar