Sukses

Bercak Kemerahan Kulit

20 Oct 2014, 08:57 WIB
Pria, 42 tahun.
di usis sy ke 42 ini sebelumnya tidak ada. di Pipi bawah mata saya, kulit muka ada warna ke merah merahan seperti memar.dan terlihat, lebarnya kira2 sebesar uang koin Rp. 100,- dan tak hilang sampai sekarang? apakah itu Dok??? CAra menghilangkannya bagai mana? apa ada obatnya? apa? Tolong dr..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas informasi yang anda berikan

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Bagaimana dengan bercak merah tersebut, apakah menonjol? atau rata dengan permukaan kulit?

Secara umum, bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: virus). Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Apabila bentuk koin dan seperti ruam, maka bisa juga hal ini merupakan purpura yaitu akibat pecahnya pembuluh darah dan berada di bawah kulit. Namun tentu hal ini perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan langsung oleh dokter.

Adapun pertanyaan yang perlu anda jawab adalah: Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan?apakah timbul gatal?anda mengatakan ada bintik-bintik,bagaimana sifat bintik-bintik tersebut,ukuran,isi,luas,bentuk,lokasi tepatnya.apakah terdapat keluhan lainnya?

Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter  saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar