Sukses

Mengapa Perut Terasa Berdenyut?

20 Oct 2014, 10:46 WIB
Wanita, 22 tahun.
terimakasih dok atas penjelasannya. detak di perut saya tidak berbunyi dok namun terlihat seperti denyut dok dan saya sudah 2 hari belum BAB. apakah ada kaitan susah BAB dengan perut berdenyut dok? terimakasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Seperti yang telah kami paparkan tadi, bahwa detak di perut dapat disebabkan oleh detak normal pembuluh darah atau adanya gangguan seperti pembesaran pembuluh darah. Khususnya jika Anda berpostur kurus maka detak pembuluh darah akan lebih mudah terasa, dan hal ini merupakan hal yang normal. Sensasi berdetak juga dapat disebabkan oleh bising bunyi atau pergerakan usus. Namun, jika merujuk pada deskripsi yang Anda paparkan saja, sepertinya detak perut Anda tidak berhubungan dengan belum BAB selama dua hari.

Namun sekali lagi, sayang sekali kami tidak dapat memastikan dan memberikan diagnosis dan pengobatan yang pasti atas keluhan Anda. Karena untuk hal tersebut, diperlukan konfirmasi melalui suatu pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang yang lebih komprehensif oleh seorang dokter.

Untuk itu, kami menganjurkan agar Anda memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut. Semoga keluhan Anda bukanlah sesuatu yang berbahaya dan merupakan sebuah bentuk normal dari tubuh manusia seperti yang kami jelaskan.

Kami lampirkan kembali beberapa artikel kesehatan untuk Anda baca:

Demikian informasi yang kami berikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar