Sukses

Jari-Jari Berawarna Ungu

19 Oct 2014, 06:59 WIB
Wanita, 17 tahun.
Dok saya mau tanya kenapa jari jari saya berwarna ungu pucat dok dan setiap bagian punggung saya sakit dada saya rasanya juga sakit seperti ditusuk tusuk apalagi kemarin saya baru jatuh naik honda dan jari jari saya tambah ungu meskipun sudah tidak ungu lagi tapi ini masih sedikit berwana seperti itu dan pucat..apakah ada penyakit dalam dok atau tidak kenapa-kenapa.makasih.

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti demam, keringat dingin, batuk, sesak napas, nyeri dada, dada berdebar, kaki bengkak, dll? Di bagian tangan mana yang berwarna keungunan, apakah ujung-ujung jari dan apakah di semua jari atau sebagian? Apakah bibir juga berwarna ungu? Apakah saat kecelakaan ada bagian tubuh yang terbentur atau lebam? Sudahkah Anda memeriksakan diri ke dokter? 

Perubahan warna keunguan pada ujung jari atau bibir bisa disebabkan oleh sianosis karena kekurangan asupan oksigen, penyebab tersering adalah kelainan jantung. Namun kondisi Anda belum tentu sianosis, diperlukan pemeriksaan fisik secara langsng. Kami sarankan agar teman Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar