Sukses

Beberapa Keluhan

16 Oct 2014, 14:52 WIB
Wanita, 18 tahun.
dok penyakit apa saja yang ada pada saya. gejala : -sering sakit -saya jarang sekali makan daging, ikan, sayuran, dan buah. yang sering hanya buah salak -pusing setelah duduk -dalam 2 tahun ini, lingkar pinggang terus menurun hingga 10cm, bgitu juga berat badan. padahal makan saya banyak, ngemil saya banyak, sering minum susu juga -saya juga depresif karna orang tua - mudah sedih, sensitif, kulit wajah kurang segar,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

  Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Bila dilihat dari diet yang Anda lakukan maka terlihat bahwa asupan gizi yang Anda konsumsi kurang. Namun bila dilihat dari IMT (index Masa Tubuh) Anda masih tergolong dalam kategori normal. Keluhan Anda pun dapat muncul dari keadaan depresi Anda. Kurangnya asupan gizi serta keadaan depresi Anda yang membuat munculnya keluhan sering sakit, wajah kusam, dan lainnya. Namun memang beberapa penyakit pun dapat menyebabkan hal ini, seperti penyakit hipertiroid serta beberapa penyakit infeksi. Kami menganjurkan agar Anda melakukan pemeriksaan ke dokter dahulu, agar dapat dilakukan pemeriksaan tubuh lengkap dan pemeriksaan tambahan. 

Untuk sementara kami menganjrukan diet yang tepat untuk Anda. Usahakan setiap kali anda makan ada unsur kabohidrat (roti gandum, kentang), hindari makanan gorengan, minuman dan makanan yang terlalu manis, garam, konsumsi banyak air putih, perbanyak lauk dengan ikan, perbanyak sayur dan buah, hindari makanan dari kaleng atau fast food (sosis, kentang goreng, nugget), hindari jajanan manis (bila lapar, dapat pilih snack berupa buah atau sayur yang manis). Coba lah agar makan pagi anda selalu disertai oleh buah yang manis, jadi anda dapat menahan lapar hingga siang. Untuk malam hari hindari makanan yang terlalu besar porsinya. 

Berikut judul artikel yang dapat Anda baca untuk menambah informasi mengenai berat badan ideal dan jenis makanan sehat yang dapat Anda coba masukkan dalam menu sehari-hari: 

6 Tips Diet Sehat

Demikian informasi yang dapat kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar