Sukses

Diabetes

01 Jul 2014, 12:07 WIB
Pria, 40 tahun.
assalamu alaikum dokter, saya mau tanya soal diabetes setahun lalu saya periksa HbA1c dan hasilnya menurut dokter saya positif diabetes ,sejak saat itu saya lalu mulai menurunkan berat badan dengan mengurangi makanan yang mengandung karbohidrat dan berhenti makanan yang mengandung gula sederhana, menu harian saya berupa sayuran + es jeruk tanpa gula + buah (pisang & pepaya). sekarang tiap 3 bulan sekali saya periksa gula darah puasa dan HbA1c dan hasilnya GDP saya 110 dan HbA1c rata rata 5.6 (4 kali pemeriksaan), yang saya rasakan sekarang saya lebih fit sejak berat badan turun dari 80kg ke 70kg,apakah diet saya tidak salah dan apakah ereksi 3kali semalam adalah akibat penyakit diabetes saya. terima kasih atas jawabanya dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Untuk diet Anda sudah bagus ya pak, terbukti dengan kadar HbA 1c yang sudah baik (normal dibawah 5,7%) namun memang gula darah puasa Anda masih sedikit naik (normalnya dibawah atau sama dengan 100).  Bila HbA 1c Anda sudah terlihat baik maka kemungkinan besar gula darah rata-rata Anda selama 3 bulan sudah baik, walau kadang gula darah puasa atau gula darah sewaktu dapat naik-turun (biasanya dipengaruhi oleh makanan atau kegiatan sebelum pemeriksaan).

Untuk ereksi saat tidur (nocturnal erection), menurut jurnal, ereksi biasanya terjadi pada saat REM (Rapid Eye Movement), jadi pada malam hari dapat terjadi ereksi 3-4 kali. Justru pada penderita diabetes sering terjadi disfungsi ereksi. Kami sarankan Anda tetap harus melakukan kontrol dan pemeriksaan rutin ke dokter ahli diabates untuk melihat perkembangan diabates Anda.

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang dapat Anda baca : 

Kenali Faktor Risiko Diabetes Melitus

Buta Gara-gara Gula Darah

6 Tips Berpuasa Diabetes

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (EA)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar