Sukses

Nyeri & Kram Setelah Terpentok

19 Oct 2014, 14:30 WIB
Wanita, 25 tahun.
Malem Dok,, saya mau tanya dong kenapa ya,saya suka nyeri bila dipukul pada daerah pantat(sakit nyeri yang teramat) dan bila kepentok suatu benda akan terasa nyeri yang berlebihan seperti kram,,,, mohon dibantu dok karena sungguh mengganggu

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Namun kami tidak dapat mengetahui diagnosa pasti penyakit yang Anda rasakan tanpa adanya data medis yang lengkap, diperlukan wawancara medis secara lengkap dan pemeriksaan fisik secara langsung. Sekilas kami akan membahas mengenai kram. Penyebab terjadi kram antara lain

  1. Gangguan aliran darah atau kurang lancarnya aliran darah yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, diantaranya adalah posisi tidur yang menekan pembuluh darah terlalu lama.

  2. Kurangnya asupan kalsium dan potassium. Kalsium berperan untuk kontraksi otot sedangkan potassium atau kalium berperan di dalam relaksasi otot. Apabila kekurangan 2 jenis elektrolit ini maka proses kontraksi-relaksasi otot tidak akan berjalan lancar.

  3. Kelelahan dan dehidrasi (kekurangan cairan)

  4. Pada penderita penyakit kronik seperti diabetes melitus
  5. Beberapa penyakit gangguan pada saraf 

Jika keluhan dirasakan semakin menganggu, kami sarankan Anda melakukan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat, (DNA)
Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar