Sukses

Tambalan Gigi Seri Retak

01 Jul 2014, 12:29 WIB
Wanita, 17 tahun.
Dok mau tanya, saya kan punya gigi seri atas yang dahulu pernah lubang yang ditengah yang warnanya hitam. Trus saya ke dokter gigi yang bagus, disana gigi saya dibersihkan sempat ada rasa sakit waktu dibersihkan dan warna hitamnya sedikit menghilang, lalu gigi saya ditambal yang sudah lubang. Trus akhir ini tambalan tersebut retak, solusinya gimana ya? Apa sebaiknya di cabut lalu ganti gigi palsu permanen? Dan juga pernah gigi seri saya sakit dan pernah bengkak pada gusinya.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Gigi seri Anda yang berlubang dan pernah mengalami gangguan berupa rasa sakit juga pembengkakan pada gusi atau jaringan sekitarnya kemugkinan telah nonvital dan mengalami infeksi. Apabila telah terjadi kerusakan pada tambalan gigi maka sebaiknya Anda segera kembali ke dokter gigi untuk dilakukan perawatan, dan jenis perawatan yang terbaik bagi keadaan gigi tersebut dapat ditentukan setelah dilakukan pemeriksaan secara langsung baik berupa penambalan atau berupa pencabutan.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa gigi yang telah dicabut harus digantikan dengan gigi palsu, guna menggantikan fungsi gigi yang telah dicabut, dan mengenai jenis gigi palsu yang akan di gunakan bergantung dari kondisi gigi dan jaringan sekitarnya.

Berikut artikel yang dapat Anda baca

Gigi Berlubang: Cabut atau Rawat?

Gigi Palsu Solusi Gigi Ompong

Penyebab Gigi Berlubang?

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar