Sukses

Cairan Pengganti Saat Berbuka Puasa

01 Jul 2014, 23:29 WIB
Pria, 20 tahun.

Sore dok. Sya mw tnya..Ini kn pulan puasa dok.. Aman gk dok kalau kita brbuka minum pocary swett (penambah ion tubuh krn ion tubuh kita hilang krn puasa 1 harian). Seperti iklan di tv.. Aman atau bahaya sih dok konsumsi minuman itu..?? Terimakasih dok..

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter

Minuman yang Anda sebutkan tidak masalah untuk dikonsumsi selama bulan puasa selama tidak dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Yang terpenting saat sedang berpuasa untuk memenuhi kebutuhan cairan di tubuh adalah dengan memenuhi asupan cairan yang cukup dalam sehari nya. 

Setiap hari Anda kehilangan air melalui pernafasan, keringat, urine (BAK) dan feses (BAB). Agar tubuh Anda dapat berfungsi dengan baik, maka Anda harus mengganti cairan yang hilang tersebut dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung air. Beberapa cairan yang dapat menjadi pilihan untuk berbuka puasa selain dari air putih adalah sari buah atau jus buah dan juga jus sayuran atau pilihan lainnya adalah air buah kelapa yang mengandung ion elektrolit yang alami.

Suatu studi yang dikeluarkan oleh The Institute of Medicine menyebutkan bahwa konsumsi air yang dianjurkan adalah 3 liter/hari atau setara dengan 13 gelas bagi pria dan 2,2 liter/hari atau setara dengan 9 gelas bagi wanita. Anda mungkin sering dengar saran: minumlah setidaknya 8 gelas air setiap hari. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah. Konsumsi 8 gelas air/hari atau setara dengan 1,9 liter digeneralisasikan bagi orang dengan aktivitas fisik yang normal dan kondisi fisik yang sehat.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar