Sukses

Lecet & Bercak Kehitaman di Penis

17 Oct 2014, 23:17 WIB
Pria, 39 tahun.
Setelah melakukan sex dgn istri, kadang lecet di penis, kenapa ya Dok ?? trus pernah oral sex, muncul bekas/bercak hitam di ujung penis tp ngak gatal atau sakit, apakah itu penyakit kelamin (3 thn yg lalu pernah main sex dgn wanita lain)??

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kemungkinan keluhan yang Anda alami adalah iritasi pada saat melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda sehingga terjadi lecet dan perdarahan dari penis Anda. Anda dapat mengatasinya dengan tetap menjaga kebersihan dan mengobatinya dengan antispetik (misal: povidone iodine).

Mengenai penyebab bercak kehitaman di penis sulit bagi kami untuk melakukan diagnosis tanpa melakukan pemeriksaan langsung karena kelainan kulit memang paling baik didiagnosis melalui pemeriksaan langsung. Perlu diketahui lokasi dari bercak-bercak tersebut, bentuknya, konsistensinya, luasnya, sejak kapan disadari,dll. Untuk itu, jika memang mengganggu, kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis yang mendetil, pemeriksaan langsung dan pemeriksaan penunjang bila diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.(DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar