Sukses

Hamil Usia 23 Minggu

17 Oct 2014, 12:50 WIB
Pria, 31 tahun.
selamat malam dok....saya ingin bertanya apakah wajar saat ini istri saya sedang hamil 23 minggu tapi diarea sekitar pusar terasa lembek...ini adalah anak pertama kami jadi masih agak kaku....
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pertama-tama kami ucapkan selamat atas kehamilan istri Anda. Apakah sebelumnya istri Anda pernah di USG? Apakah umur kehamilan 23 minggu tersebut didapatkan dari hasil USG atau dengan menghitung siklus haid? 

Jika memang betul kehamilan istri Anda 23 minggu, maka seharusnya rahim istri Anda saat ini adalah setinggi pusar. Apakah yang Anda maksud dengan sekitar pusar terasa lembek? Bagaimana dengan tinggi badan dan berat badan istri Anda saat ini? 

Wajar saja jika kehamilan istri Anda 23 minggu, terlebih jika istri Anda tergolong memiliki berat badan berlebih, perutnya terasa lembek. Pada kehamilan 23 minggu, biasanya Anda memang belum bisa meraba kepala atau bokong bayi yang biasanya bila dipegang akan teraba keras. Karena posisi bayi masih sering berputar dan Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Namun kami menganjurkan agar Anda tetap membawa istri Anda untuk kontrol rutin ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. 

Berikut kami sertakan pula beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat untuk Anda dan istri:

Makanan Selama Kehamilan

10 Mitos Makanan Terkait Kehamilan

Nutrisi Kehamilan 

Kalender Kehamilan 

Agar Tetap Nyaman Saat Hamil

Semoga istri dan bayi Anda sehat selalu. Sekian. (NO)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar