Sukses

Kulit Tangan Keriput

20 Oct 2014, 11:03 WIB
Wanita, 19 tahun.
halo dokter, kenapayah kulit kaki,khususnya tangan ku sangat mudah berkerut,kena air sedikit saja sudah berkerut,seperti saat cuci tangan., kenapa bisa begitu? apa hal itu ciri2 dari suatu penyakt??
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Kulit menjadi keriput dapat disebabkan karena kulit kekurangan vitamin, berjenis cenderung kering, atau kurang asupan cairan di dalam tubuh. Namun bisa jadi dalam kasus Anda, disebabkan oleh karena Anda cukup sensitif terhadap kanduangan jenis sabun tertentu, selain karena kulit Anda yang juga memang mungkin berjenis kering. 

Mencuci tangan itu memang bagus, namun jika Anda terlalu sering mencuci tangan (bahkan jika mengarah ke obsesif kompulsif), hal tersebut dapat merusak barrier kulit Anda. Anda dapat memilih atau menggunakan sabun bayi yang bersifat tidak terlalu iritan dan rajin mengaplikasikan pelembab atau hand cream setiap kali selesai mencuci tangan. 

Yang perlu dilakukan adalah konsumsilah cairan dalam jumlah cukup (1,5-2 L/hari), makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin E (kiwi), dan oleskan pelembab (vaseline) dalam jumlah cukup 2 kali sehari setiap hari untuk menjaga kelembaban kulit sendiri. Jangan lupa berolahraga untuk melancarkan aliran pembuluh darah, termasuk ke kulit.

Berikut kami sertakan artikel yang dapat Anda baca : 

 

 

 

 

 

 

            Mengapa Kulit Wanita Lebih Cepat Keriput?

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar