Sukses

Suplemen Otot

19 Oct 2014, 05:07 WIB
Pria, 32 tahun.
Salam Dok Saya mautanya mengenai asupan nutrisi untuk membangun otot tubuh, setahun terahir ini saya gemar olahraga Fitnes untuk menambah berat badan, berat badan saya sebelum nya 50kg dan sekarang 62kg, saya masih merasa belum maksimal, selain protein hewani, sayur dan buah saya juga menkonsumsi Whey Protein, amino, L-Glutamin, dan Creatin, Pertama saya ingin bertanay kombinasi tersebut apakan benar dan kapan lebih tepatnya untuk di konsumsi? dan berapa dosis yang dibutuhkan tubuh atas suplemen tersebut? Kedua fitamin/gizi apa saja yang di butuhkan tubuh untuk membanagun otot? Terahir saya ingin bertanay efek samping dari suplemen yang saya konsumsi tersebut, dalam jangka panjang.. ? Trimakasih Salam

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Resep olahraga yang dapat kami berikan saat ini untuk membangun massa otot Anda adalah sebagai berikut:

  • Latihan aerobik atau cardio berupa lari atau jogging 30 menit selama 3 kali seminggu.
  • Latihan beban dengan dumbell atau barbel untuk otot bagian atas dan bagian bawah tubuh sebanyak 3 set, masing-masing set berisi 8 repetisi, dilakukan 2 kali seminggu.
  • Latihan push up, sit up dan back up sebanyak yang Anda mampu, namun jangan berlebihan.
  • Selalu mulai olahraga dari intensitas ringan, kemudian bertahap ke intensitas sedang-berat dalam beberapa hari setelah tubuh beradaptasi.

Selain olahraga teratur, makanlah nutrisi yang seimbang dan sesuai kebutuhan Anda. Makan teratur 3 kali sehari, dan camilan sehat 1-2 kali sehari. Asupan makanan harus mengandung karbohidrat, protein dan serat. Hindari makanan berlemak. Untuk whey protein dan amino  yang mengandung protein dan efek sampingnya berupa sakit kepala, kembung, nyeri perut, peningkatan peristaltik usus, jika dikonsumsi secara berlebihan. creatin dikatakan dapat meningkatkan performa dan meningkatkan energi. Namun sebetulnya, semua jenis suplemen yang Anda konsumsi dapat didapatkan secara gratis dan lebih alami dari makanan berupa telur, ikan, daging, karbohidrat, dll. Sebaiknya pastikan suplemen tersebut memang terdaftar dan aman digunakan karena saat ini marak sekali muncul bermacam-macam suplemen yang diragukan efektifitas dan keamanannya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 
 

0 Komentar

Belum ada komentar