Sukses

Kencing Nanah

17 Jun 2014, 16:36 WIB
Pria, 24 tahun.
Salam dok, saya Budi 24 tahun. Setahun 6 bln yg lalu saya terkena kencing nanah dok, tepatnya desember 2012. Hampir 6 bulan lebih saya mwnderita kencing nanah dok. Saya berobat ke dokter umum dan di beri amoksilin. Beberapa kali saya di beri antibiotik berbeda2 dok. Sampai akhirnya 9 bulan sy baru bisa sembuh.. tapi 2 bulan kemudian kumat lagi dok.. saya berobat sembuj lagi.. ini hampir 6 bulanan saya sembuh. Sampai saya lupa berhubungan tanpa pengaman. Dan sudah 1 minggu penyakit saya kumat dok. Dengan gejala yg relatif lebih ringan dr sebelumnya. Cairan yg d keluarkan encer dan sedikit. Tapi kok saya perhatikan bibir mr. P saya seperri ada yg lain dok, kayak jontor begitu.dan kaki kiri saya agak2 nyeri.. mohon penjelasanya dok, dan apa yg harus saya lakukan sedangkan berobat kambuh2 juga dok.. terima kasih sebelumnya dok..

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kencing nanah atau penyakit gonore adalah termasuk ke dalam penyakit menular seksual. Apakah Anda sudah melakukan hubungan seksual sebelumnya? 

Pada pria, GO memberi gejala awal berupa rasa gatal dan panas di sekitar uretra, saluran yang menghantarkan urin dari kandung kemih ke luar tubuh. Selanjutnya, terdapat rasa nyeri saat buang air kecil dan keluar sekret kental berwarna keruh dari ujung uretra yang kadang-kadang disertai darah. Bila infeksi sudah semakin lanjut, nyeri akan semakin bertambah dan sekret semakin kental dan keruh. Selain itu terdapat nyeri pada waktu ereksi dan terkadang terdapat pembesaran kelenjar getah bening di selangkangan.

Bagaimana dengan keluhan Anda?

GO haruslah ditangani segera agar tidak menularkan pada pasangannya, begitu pun sebaliknya. Gonorea dapat disembuhkan dengan antibiotik yang tepat seperti penisilin, golongan fluoroquinolon, dan beberapa jenis antibiotik lain. GO ditularkan melalui kontak langsung atau melalui hubungan intim. Apabila Anda tidak melakukan hubungan seks tidak aman maka kemungkinan besar Anda akan bebas dari GO. Anda dapat membaca dari artikel kami dengan mengakses artikel kami yang berjudul Gonore.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang agar dapat diketahui dengan pasti diagnosis masalah kesehatan Anda. Anda tidak perlu malu karena dokter akan merahasiakan semua informasi medis Anda dan memberikan penanganan yang optimal.

Demikian informasi kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar