Sukses

Efek Samping Obat Psikotropika

20 Oct 2014, 06:05 WIB
Pria, 25 tahun.
Dok saya mau tanya apa dampak pengkonsumsi obat sejenis calmlete, aplrazolam, reclona?? Adakah dampak jangka panjang/pendek?? Thanks very big :)

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami akan coba menjawab pertanyaan Anda. 

Calmlet, Alprazolam adalah obat golongan benzodiazepine, merupakan obat untuk gangguan panik yang biasa disalahgunakan masyarakat sebagai obat penenang. Efek samping jangka pendek obat-obat psikotropika dalam segi kesehatan adalah menurunkan aktivitas susunan saraf pusat, mengurangi kemampuan darah dalam menyimoan oksigen, kesulitan bernafas, penurunan daya ingat, masalah kulit, jantung berebar, gelisah dan menimbulkan kelainan mental dan perilaku seperti timbulnya halusinasi, gangguan ilusi, gangguan cara berpikir dan efek ketergantungan,  Sedangkan efek samping jangka panjang adalah kanker, gigi rapuh, tekanan darah meningkat, kematian. 

Sedangkan dampak sosial penggunaan psikotropika adalah tidak percaya diri, sulit mengendalikan diri, tidak nyambung saat berbicara, berdiam diri. Dan dampak ekonomi nya adalah masalah keuangan. 

Kami sarankan agar Anda menjauhi obat-obat psikotropika tersebut, karena selain banyak sekali dampak negatif yang akan terjadi, masa depan Anda akan terancam, banyak hal positif yang dapat dilakukan selain menggunakan obat tersebut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA) 

Salam,

 

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar