Sukses

Koordinasi Tubuh Terganggu

19 Oct 2014, 05:27 WIB
Wanita, 23 tahun.
Salam Sehat Dokter, Dokter, saya ingin bertanya mengenai beberapa kejadian yang dialami oleh adik kandung saya. Dia perempuan berusia 20 tahun dengan berat badan 45 kg. Beberapa bulan ini dia sering bercerita ke saya kalau ktika dia mengejar kereta di stasiun ia terjatuh samapi tersungkur. Saya kira hal itu biasa dan mungkin karna terpeleset. Beberapa hari setelah ia terjatuh, ternyata ia jatuh lagi sampai tersungkur. Bahkan sampai seminggu terakhir ini saya mendengar dia bercerita ttg kejadian dia terjatuh lagi. Dan di beberapa kesempatan ktika saya lempar atau memberi ia benda utk ia tangkap selalu tdk tertangkap, skalipun tertangkap akan tetap jatuh katanya ia tdk memegang dg baik. Setiap pagi dia mengeluh ttg badannya yg merasa seperti kerja berat dan terasa pegal2. Pertanyaan saya, Kira-kira hal2 tersebut berbahaya utk kesehatan adik saya atau tidak ya? Atau mungkin apa hal tersebut terkait dg gejala suatu penyakit dok? Kalaupun saya ingin memeriksa, saya harus ke bagian apa ya dok? Mohon jawaban dokter yg bijak. Terima kasih dokter :)
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan, namun sangat amat sulit bagi kami untuk dapat menjelaskan mengenai apa yang dialami oleh adik Anda. Kondisi seperti ini tentunya memerlukan pemeriksaan yang komprehensif mulai dari wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan tambahan. Sejauh ini berdasarkan informasi yang Anda sampaikan nampaknya adik Anda mengalami gangguan koordinasi dari syaraf. Namun kelainan mana yang dialami oleh Anda, perlu ditelusuri oleh dokter yang sesuai dengan kompetensinya. 

Kami menilai bahwa semakin cepat Anda memerisakan kondisi yang dialami oleh adik Anda ke dokter, maka akan semakin maksimal juga hasil dari pengobatan dan tingkat kesembuhan dari adik Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis syaraf kepercayaan Anda, agar diketahui dengan pasti kondisi seperti apakah yang dialami oleh adik Anda dan apa saja langkah yang harus diambil guna mengatasi hal tersebut.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam, 


Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar