Sukses

Perdarahan Pasca Kuret

19 Oct 2014, 14:13 WIB
Wanita, 46 tahun.
selamat siang dokter, ibu saya baru saja selesai di kurate di rumah sakit didekat rumah saya, sebelum dikuret ibu saya selama haid mengeluargkan darah banyak sampai2 kekurangan darah jadi harus rawat inap untuk penambahan darah, dan setelah selesai dikuret, kenapa masih banyak aja ya dok darah yang keluar jika haid, jadi ibu saya selalu lemas, sebenernya kuret itu ada manfaatnya ga dok sebab ternyta sama saja, satu lagi dok ibu saya harus minum apa atau makan apa supaya pendarahan haidnya tidak keluar banyak, dan kenapa ibu saya mengalami itu apakah monopause? terima kasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti problema yang Anda alami.  Tentunya pendarahan adalah keluhan yang umum dialami oleh pasien setelah mengalami kuretase. Namun jika perdarahan terus terjadi, hal ini berbahaya karena dikhawatirkan ibu Anda akan mengalami anemia (kurang darah). Kami menyarankan Anda untuk memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan agar dapat dilakukan pemeriksaan sesuai standard dan pendarahan yang ibu Anda alami segera berhenti.

Ibu Anda belum tentu mengalami menopouse, menopause adalah tidak terjadinya periode menstruasi selama 12 bulan akibat dari tidak aktifnya folikel sel telur. Periode transisi menopause dihitung dari periode menstruasi terakhir diikuti dengan 12 bulan periode amenorea (tidak mendapatkan siklus haid). Menopause adalah bagian dari periode transisi perubahan masa reproduktif ke masa tidak reproduktif. Usia rata-rata menopause berkisar 43 – 57 tahun namun tidak ada cara yang pasti untuk memprediksi kapan seorang wanita akan memasuki masa menopause. Selain itu, faktor keturunan juga berperan disini, seorang wanita akan mengalami menopause pada usia tidak jauh berbeda dari ibunya.

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (AN)

Salam, 

 

Tim Redaksi KlikDokter.

0 Komentar

Belum ada komentar