Sukses

Mudah Marah Jika Keinginan Tidak Terwujud

19 Oct 2014, 19:48 WIB
Pria, 18 tahun.
Saya Keanu Dok. Saya memang tergiur oleh suatu keinginan, tpi orang tua aku melarang aku untuk ini-itu, keinginan aku jdi tidak terwujud. Nah, saking keinginan aku tidak terwujud, aku menggila. Aku bertingkah seperti orang gila dan emosional (bahkan ribut dan saling pukul, tendang, dan tonjok orang tua) karena saking stressnya saya keinginan yg tidak terwujud. Kata ibu saya dengan berteriak "KAMU ITU SUDAH SAKIT JIWA? MENDING KAMU MASUK RUMAH SAKIT JIWA". Bahkan papa dan kakak aku setuju untuk bawa aku ke RSJ. Kalau tidak, aku dibuang ke laut/sungai. Apakah kasus aku termasuk berat? Tolong dijawab yah, Trims!

Terima kasih karena Anda telah memilih untuk menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami turut prihatin dengan keadaan yang Anda alami, Hidup di dunia ini penuh tantangan dan liku liku dan selama kita hidup tentu akan mengalami banyak sekali kejadian yang tidak pernah kita harapkan. Sebagai seorang makhluk yang berakal budi dan diciptakan sesuai dengan gambaran yang maha kuasa, manusia memiliki kemampuan untuk mengendalikan emosi, nafsu, serta kemampuan kemampuan lain yang sangat luar biasa. 

Kami mengerti kondisi yang Anda alami, namun kondisi Anda saat ini tidaklah positif bagi perkembangan sosial Anda. Anda bahkan melukai diri Anda sendiri ketika marah atau putus asa.  Anda Memerlukan Bantuan, tidak sedikit orang yang mengalami keluhan keluhan seperti Anda. Oleh karena itu Anda sebaiknya berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis psikiatri, guna membantu Anda menghadapi masalah ini, jangan pernah merasa malu ataupun minder karena mengalami kondisi ini. Berkonsultasi dengan ahli akan memberikan Anda panduan jalan yang tepat untuk Anda tempuh, sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Psikiater dapat memberikan terapi kognitif atau berupa obat yang dapat membantu Anda hidup lebih tenang. Selain itu, jangan takut menceritakan masalah Anda ke orang terdekat, baik teman, atau orang tua. Ingat manusia adalah mahkluk sosial dan membutuhkan dukungan dan bantuan sesama.

Kami juga lampirkan beberapa artikel terkait siklus haid untuk Anda baca:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar