Sukses

Pusing, Mimisan, Tangan Ungu

12 Jun 2014, 10:41 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, teman saya mengalami keluhan pusing hingga mimisan dan sekarang setiap sore ia merasakan badan yang lemas seperti tak bertulang dan tangan menjadi keunguan.. kira2 itu kenapa ya dok ? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Berapa usia teman Anda? Sejak kapan keluhan tersebut dirasakan? Apakah ada gejala lain seperti dema, gusi berdarah, BAB berdarah, bintik-bintik merah di kulit, keringat dingin, sesak napas, nyeri dada, dll? Apakah mimisan sering terjadi? Di bagian tangan mana yang berwarna keungunan, apakah ujung-ujung jari?

Penyebab mimisan banyak sekali bisa karena demam berdarah, gangguan pembekuan darah, hipertensi, trauma/luka pada pembuluh darah bagian hidung, dan sebagainya. Keluhan pusing dan lemas juga banyak penyebabnya bisa karena infeksi, anemia, penyakit jantung, hipotensi, hipoglikemia, dan sebagainya. Perubahan warna keunguan pada ujung jari atau bibir bisa disebabkan oleh sianosis karena kekurangan asupan oksigen, penyebab tersering adalah kelainan jantung. 

Kami tidak dapat mendiagnosis suatu penyakit hanya dengan informasi yang sangat terbatas, selain itu diperlukan juga pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang. Maka dari itu, kami sarankan agar teman Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar