Sukses

Ari-Ari Masih Tertinggal di Perut

20 Oct 2014, 08:52 WIB
Pria, 21 tahun.
Dok aku mau tanya Kalau seorang wanita habis melahirkan tapi Ari ari masih ada di dalam perutnya tinggal sedikit gimana yah... Yang aku tanyakan.. itu termasuk bahaya untuk kesehatan si wanita itu tidak ? Dan cara mengatasinya bagaimana ?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Dimanakah teman wanita Anda melahirkan, apakah di dokter/bidan/tenaga non-medis? 

Pada dasarnya sisa plasenta harus dikeluarkan, karena sisa plasenta tentu akan menganggu lapisan dari rahim anda. Biasanya sisa plasenta menyebabkan keluhan seperti perdarahan pasca melahirkan yang tidak kunjung berhenti. Jika anda sudah berkonsultasi dengan dokter kandungan tentu dokter tersebut akan memeriksa kondisi anda secara keseluruhan dan akan memberikan berbagai pertimbangan solusi. Pada beberapa wanita plasenta/ ari-ari akan tertinggal dan hal ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya bisa saja implantasi plasenta yang terlalu dalam pada rahim anda. Namun itu hanya satu penyebab dari berbagai penyebab lain.

Apakah teman wanita anda memiliki gejala lain seperti perdarahan yang terus menerus? Kami sarankan segera periksakan ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk evaluasi dan terapi lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar