Sukses

Radang Selaput Otak

18 Oct 2014, 05:40 WIB
Pria, 21 tahun.
dok,teman saya mengidap penyakit radang selaput otak. .tapi ia lebih memilih melakukan perawatan di rumah. .mungkin ada solusi. .saya membantu nya gimana??berkunjung dan membawakan ap yang mungkin mampu mengobati atau mengurangi resiko penyakitnya lebih parah lagi. .usianya masih 20an. . .

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sejak kapan teman Anda didiagnosis radang otak? Kami membutuhkan informasi lebih jelas mengenai diagnosis penyakit saudara Anda, karena terdapat beberapa jenis radang otak (meningitis, ensefalitis, abses otak, meningoensefalitis) dengan berbagai penyebab. Apakah ada riwayat kejang, nyeri kepala hebat, muntah, demam, leher kaku, dsb?

Meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur atau parasit yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Meningitis bisa saja disebabkan oleh kuman Tuberkulosis yang menyebabkan batuk lama, namun perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut utnuk mengkonfirmasinya. Infeksi pada otak biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki sistem imunitas rendah. Gejala meningitis akibat infeksi bakteri atau virus memang cepat, gejala akan muncul dalam beberapa hari setelah paparan terhadap mikroorganisme tersebut. Sebaiknya teman Anda segera memeriksakan diri ke dokter spesialis syaraf untuk terapi lebih lanjut. Meningitis dan infeksi otak lainnya dapat berbahaya dan berakibat fatal jika tidak segera ditangani.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

0 Komentar

Belum ada komentar