Sukses

Mengatasi Radang Persendian

20 Oct 2014, 09:21 WIB
Pria, 30 tahun.
Tolong tanya, kalau untuk suplemen persendian biasa menggunakan glucosamine. Sedangkan saya alergi terhadap glucosamine, ada gak ya suplemen pengganti glucosamine untuk persendian? Untuk makanan yang bagus buat persendian apa ya? Terima kasih.

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Berikut beberapa pengobatan sederhana yang bisa Anda coba untuk persendian dan meredakan sakit akibat radang sendi.

1. Pengobatan alami dengan kayu manis

Studi-studi telah menunjukkan, kayu manis merupakan pengobatan alami yang efektif untuk meredakan sakit akibat radang sendi. Tambahkan 1 sendok teh bubuk kulit manis ke dalam 1 sendok makan madu setiap pagi sebelum sarapan. Lakukan setiap hari selama 1 bulan.

 

2. Cegah dan atasi radang sendi dengan minyak hati ikan cod

Penelitian telah menunjukkan, mengonsumsi minyak hati ikan cod dalam jumlah kecil setiap hari potensial menurunkan kerusakan tulang rawan, yang merupakan salah satu gejala utama osteoarthritis. Selain itu, asam omega-3 yang terkandung dalam minyak bisa membantu mengurangi rasa sakit dan peradangan akibat radang sendi. Karena itu, akan sangat menguntungkan jika Anda bisa menambahkan 1-2 sendok teh minyak hati ikan cod ini dalam kehidupan Anda sehari-hari.

3. Lakukan peregangan lembut pada daerah sendi yang terkena

4. Redakan sakit dengan kurangi stres

 

5. Berendam di kolam

Studi-studi telah menunjukkan, mengapung di kolam, khususnya di kolam yang sudah didisain khusus dengan suhu yang telah disesuaikan bisa meredakan sakit akibat radang sendi. Dengan berendam, stres akan berkurang, maka rasa sakit juga akan berkurang. Saat mengapung, tubuh akan relaks, otot-otot juga relaks, dan hal ini akan menstimulus pelepasan endorphin, penghilang rasa sakit alami tubuh. Suhu yang disesuaikan dengan suhu kulit juga akan membuat Anda benar-benar relaks.

6. Cegah sakit dengan es

Persendian akan sakit jika digunakan secara berlebih. Untuk mencegah hal ini, kompreslah persendian dengan kantung berisi es selama 15-20 menit. Kemudian angkat es dan bisa diulangi lagi setelah 10-15 menit.

7. Jus sayur

Jus sayur secara signifikan terbukti mengurangi rasa sakit pada pasien penderita rematik arthritis. Anda bisa menggunakan jus wortel, jus seledri, jus kol, atau jus tomat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)
Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar