Sukses

Cairan Telinga Hilang Setelah Infeksi?

09 Jun 2014, 11:59 WIB
Pria, 21 tahun.
dok sya mau berntanyaa sy kan mempunyai penyakit di telinga sy kata dokter gendang telinga kiri dan kanan bocor.. dan sy sdh berobat kedokter dan malakukan kontrol juga.. dan sy sering dikasi obat Mefinal, Ciprofloaxacin, metrison, coditam codeine paracetamol, akilen hasilnya sih sdh tdk keluar ciran, tpi didalm telinga katanya dokter masih berair. yg mau sy tnyakan kapan bisa kering cairan yg ada didalm trlinga sayaa....

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Keluarnya cairan dari dalam telinga baik berupa darah, nanah, serumen (kotoran telinga), ataupun cairan jernih lainnya dalam dunia kedokteran dikenal sebagai otorrhea. Pada umumnya, cairan yang sering keluar dari telinga adalah serumen (kotoran telinga), namun keluarnya cairan lain seperti darah atau nanah dari telinga dapat terjadi akibat adanya iritasi atau infeksi di dalam telinga. Keluarnya cairan dari telinga akibat adanya iritasi atau infeksi dalam telinga biasanya akan diawali dengan gejala demam tinggi atau rasa tidak nyaman selama beberapa hari karena kupingnya yang terasa sakit. Disamping itu, pecahnya gendang telinga juga seringkali menimbulkan keluhan berupa keluarnya cairan berwarna kuning keputihan dengan sedikit darah dari telinga, yang dalam hal ini berhubungan dengan keluhan Anda.

Mengenai pertanyaan Anda kapan cairan di dalam telinga akan kering? cairan di dalam telinga lambat laun akan menghilang dengan sendirinya, namun cepat lambatnya tergantung dari kondisi masing-masing individu. Cepat lambatnya waktu penyembuhan diperngaruhi oleh beberapa faktor, antara lain:

  • Tingkat keparahan infeksi didalam telinga
  • Lamanya infeksi berlangsung
  • Daya tahan tubuh
  • Seberapa sering terkena infeksi telinga

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar