Sukses

Gigi Susu Copot karena Terjatuh

09 Jun 2014, 13:02 WIB
Wanita, 32 tahun.
asalamualaikum dokter,saya mau tanya anak saya perempuan umur 7thn,waktu umur 5 thn giginya copot kepaksa waktu itu dia gigit jaring gawang bola trus jatuh didorong temannya sampai giginya copot 2 yg depan tp copotnya sama akarnya,pertanyaan saya kenapa ya sampai saat ini giginya msh belum tumbuh?atas jawabannya saya ucapkan trimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi putri Anda. Gigi susu akan mulai lepas secara fisiologis dan digantikan mulai pada usia anak 6 tahun, namun tiap gigi mempunyai waktu pergantiannya masing-masing. Pada 2 gigi susu seri depan atas akan mulai beranganti saat anak berusia 7-8 (central incisor) tahun dan 8-9 (lateral incisor) tahun. kemudian gigi seri depan bawah akan mulai berganti pada saat anak berusia 6-7 tahun (central incisor) dan 7-8 tahun (lateral incisor).

Sebaiknya bawalah putri Anda ke dokter gigi untuk dilakukan pemeriksaan secara langsung dan mungkin juga akan diperlukan pemeriksaan radiologi sebagi pemeriksaan penunjang guna memastikan ada tidaknya benih gigi tetap dibawah gusi.

 

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca.

Pentingnya Merawat Gigi Susu Pada Anak
Gigi Susu

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar