Sukses

Masturbasi Sebabkan Kelainan Saluran Kencing?

20 Oct 2014, 08:24 WIB
Pria, 20 tahun.
Permisi dok saya ingin bertanya minggu lalu saya melakukan onani dan tanpa di sadari lubang penis saya terluka dan lecet dan seiring membaiknya itu semakin lama lubang kencing saya semakin membesar dan panjang kebawah dan terkadang ketika kencing juga suka berantakan arahnya tidak lurus bisa ke kiri atau ke kanan dan sekarang lubangnya membesar jadi apa ini bahaya atau harus ada tindakan?Mohon di balas secepatnya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari).

Efek dari kebiasaan melakukan masturbasi lebih condong kepada masalah psikis dimana timbul pikiran terus-menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

Untuk mengetahui lebih jauh kondisi saluran kencing Anda, diperlukan pemeriksaan langsung. Perlu diketahui apakah ada perlukaan atau apakah terdapat perubahan bentuk yang tidak seharusnya. Kami sarankan Anda segera mengunjungi dokter.

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa, beribadah, dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi.

Berikut kami sertakan pula artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

7 Mitos Masturbasi Pria

Kanker Prostat Dan Masturbasi Pada Pria

Disfungsi Ereksi

6 Gejala Penis Anda Bermasalah

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar