Sukses

Nyeri Tulang Rusuk Bawah

19 Oct 2014, 04:22 WIB
Wanita, 16 tahun.
Selamat malam dok, kenapa tulang rusuk bawah saya sering sakit dok? Kadang kiri, kadang yang kanan, kadang dua-duanya sakit. Saya akhir-akhir ini sering muntah juga dok, tapi tidak keluar apapun, tapi saya tidak mual.

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya ada beberapa hal yang ingin kami tanyakan. Sejak kapan keluhan nyeri ini dirasakan? Apakah ada keluhan semacam ini sebelumnya? Apakah keluhan ini terjadi saat Anda beraktifitas berat atau pada saat Anda beristirahat? Apakah anda memiliki riwayat Asma? Apa anda memiliki riwayat sakit maag? Apakah ada nyeri di ulu hati?

Secara anatomis nyeri tulang rusuk dapat diakibatkan oleh beberapa kemungkinan, organ organ yang terletak di dada dapat berpeluang menyebabkan kelainan yang Anda alami. Keluhan paling sering misalnya lambung, paru paru, atau mungkin juga disebabkan karenan kelainan otot maupun syaraf. Rasa nyeri yang Anda rasakan sangat menentukan diagnosis kerja seorang dokter. Deskripsi nyeri seperti rasa ditusuk tusuk, seperti rasa ditekan beban berat, ataupun rasa panas misalnya, sangat membantu dokter dalam menegakkan diagnosis. 

Oleh karena itu sebaiknya periksakan kondisi Anda ke dokter, karena dengan demikian dokter dapat melakukan pemeriksaan fisik bahkan pemeriksaan tambahan lainnya, yang dapat membantu dokter dalam mengetahui kondisi yang Anda alami.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar