Sukses

Kepala Pusing & Demam = Demam Berdarah ?

19 Oct 2014, 01:07 WIB
Pria, 40 tahun.
Sy kena radang tenggorokan trus berobat k klinik obat mau abis wkt sy liat pake senter kok msh ad dok..trus kepala pusing badan kyk meriang ap sy kena demam berdarah.mkn lancar/bab/bak juga trus ad bintik bekas gigitan nyamuk tapi ga banyak....terimakasih dok sblmnya

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sekilas kami akan membahas mengenai demam berdarah.

Demam dengue (DD) atau demam berdarah dengue (DBD) adalah penyakit demam akut yang ditemukan di daerah tropis. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat serotipe virus dari genus Flavivirus, famili Flaviviridae. Demam berdarah disebarkan kepada manusia oleh nyamuk Aedes aegypti.

Perjalanan penyakit dari DBD berupa pelana kuda yaitu demam hari 1-3, turun demam atau masa kritis pada hari ke 4 dan 5 dan kemudian demam naik lagi pada hari ke 6 dan 7 dimana masuk fase penyembuhan. Apakah Anda mengalami salah satu gejala diatas? 

Kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan kembali ke dokter spesialis penyakit dalam agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik secara langsung jika keluhan yang Anda rasakan semakin menganggu. 

Memgenai keluhan radang tenggorokan yang belum sembuh kami sarankan Anda beristirahatlah yang cukup, banyak minum, makan makanan dengan nutrisi cukup dan minum vitamin seperti vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Saat sedang sakit, batasi jenis makanan yang dapat merangsang batuk seperti es dan makanan goreng-goreng,mengurangi atau menghindari asap rokok.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar