Sukses

Bekas Hitam Luka

19 Oct 2014, 14:21 WIB
Pria, 15 tahun.
Kurang lebih 2 tahun,kulitnya menghitam jika digaruk.Sebelumnya tidak pernah memiliki riwayat alergi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Daerah berwarna kehitaman di dalam dunia kedokteran juga disebut dengan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini dapat dicetuskan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah kurang terjaga kebersihan, atau seringnya terjadi gesekan antar kulit. Dan juga dapat disebabkan pada bekas luka/peradangan yang sering disebut dengan hiperpigmentasi paska inflamasi.

Sedangkan untuk penanganan medis, terdapat beberapa pilihan. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim, pengelupasan kulit/chemical peeling ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. 

Penanganan bekas luka yang menghitam ini memang sangat bergantung pada ukuran dari hiperpigmentasi dan sudah berapa lama terjadi.

Untuk kepentingan diagnosis dan pengobatan, Anda perlu mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin di bawah dokter yang telah disupervisi untuk penanganan yang optimal. Kami tidak menganjurkan Anda untuk membeli atau menggunakan sembarang obat/cream tidak di bawah pengawasan dokter.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


0 Komentar

Belum ada komentar