Sukses

Gejala Meningitis

19 Oct 2014, 09:50 WIB
Wanita, 21 tahun.
dok saya mengalami sakit kepala, mual, dan juga demam. saya searching di googel bahwa gejala seperti itu merupakan gejala meningitis. saya sudah berobat ke salah satu rs tapi hanya diberi obat mual dan parasetam0l. karena waktu itu saya ke rs setelah saya merasakan sakit kurang lbh bru 3 jam. dokter blm bisa memastikan dan menyuruh saya cek darah 3 hr kemudian jika k0ndisi saya masih demikian. yang saya ingin tanyakan seberapa besarkah kemungkinan saya menidap penyakit tsb, dan benarkah it gejalanya? m0h0n jawabannya. terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Kami memahami kekhawatiran Anda, namun perlu Anda ketahui bahwa keluhan demam dan pusing merupakan gejala yang umum dan tidak spesifik untuk sakit tertentu. Bisa saja ini merupakan infeksi virus atau bakteri biasa, jadi Anda tidak perlu khawatir tanpa dilandasi pemeriksaan yang telah mengkonfirmasinya. Namun ada baiknya jika keluhan Anda terus menerus, Anda berkonsultasi dengan dokter segera.

Meningitis dapat disebabkan oleh berbagai macam mikroorganisme, seperti virus, bakteri, jamur atau parasit yang menyebar dalam darah ke cairan otak. Meningitis bisa saja disebabkan oleh kuman Tuberkulosis yang menyebabkan batuk lama, namun perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut utnuk mengkonfirmasinya. Infeksi pada otak biasanya terjadi pada seseorang yang memiliki sistem imunitas rendah. Gejala meningitis akibat infeksi bakteri atau virus memang cepat, gejala akan muncul dalam beberapa hari setelah paparan terhadap mikroorganisme tersebut. Sebaiknya Anda konsultasikan dengan dokter spesialis syaraf yang menangani Anda mengenai pertanyaan Anda karena beliau lebih mengetahui perjalanan penyakit Anda. Sulit bagi kami mendiagnosis penyakit dengan informasi yang sangat terbatas dan tanpa melakukan pemeriksaan fisik. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar