Sukses

Bayangan Putih Saat Melihat Lensa Kotak

19 Oct 2014, 16:56 WIB
Wanita, 19 tahun.
Selamat sore dok, saya mutia 19 tahun. Mata saya sebelah kanan minus 0,75 dan kiri minus 0,5. Biasanya saya menggunakan kacamata. Baru-baru ini saya mencoba memakai softlens berwarna merk new look yang saya beli di optik melawai. Saya membeli 2 box (1 box -0,75 dan 1 box -0,5). Saat saya menggunakannya, penglihatan saya menjadi sangat jelas, tapi anehnya ada seperti bayangan putih transparan yang terlihat. Saya tidak tau bagaimana menjelaskan benda putih itu, yang jelas, saya seperti baru melihat blitz camera kemudian melihat benda lain. Saya seperti melihat bayangan putih transparan tipis. Saya coba menggunakan softlens merk dan warna sama tap ukurannyai tidak minus (normal), bayangan putih itu tidak ada. Bayangan itu ada hanya ketika saya menggunakan softlens yang berukuran minus. Kalau dibilang tidak cocok dgn softlens nya, tapi penglihatan saya menjadi jelas setelah memakai softlens itu. Saya sudah tanya ke optik juga softlens nya tidak ada kerusakan. Jadi apa yang salah ya dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Kami sarankan Anda konsultasi langsung dengan dokter spesialis mata agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan diskusi mengenai pemakaian lensa kontak. Pemakaian lensa kontak yang tidak nyaman bisa disebabkan oleh lensa kontak nya yang tidak sesuai dengan mata Anda atau memang ada gangguan pada mata Anda.

Beberapa masalah yang dapat ditimbulkan akibat pemakaian lensa kontak, diantaranya:

1.      Mata kering

2.      Masalah pada kornea:

·  Infeksi kornea (keratitis) yang jika tidak segera diterapi dapat menyebabkan kebutaan

·  Pembengkakan dan pandangan kabur akibat kornea kekurangan oksigen (hipoksia)

·  Goresan atau luka pada kornea

·  Perubahan bentuk kornea

3.      Reaksi alergi akibat cairan lensa kontak

4.      Peradangan pada mata

 

5.      Peradangan pada kelopak mata

Untuk menambah informasi Anda mengenai lensa kontak, Anda dapat membaca artikel "Kenali Berbagai Macam Resiko Lensa Kontak"

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar