Sukses

Penanganan Baal Pasca Stroke

19 Oct 2014, 05:00 WIB
Pria, 69 tahun.
Saya menderita stroke tahun lalu dan sekarang dalam pemulihan/penyembuhan. Tangan kanan saya kaku dan tidak merasakan apa2 kalau pegang sesuatu (baal). Kata dokter yg menangani saya (dokter saraf), baal tsb tidak bisa sembuh dan saya diminta membiasakan diri dengan baal tsb. Apa betul BAAL tsb. tidak bisa disembuhkan dan kalau bisa bagaimana caranya. Terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Stroke (Penyakit Serebrovaskuler) adalah kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Stroke bisa berupaiskemik(sumbatan) maupun perdarahan (hemoragik).

Rasa baal terjadi jika syaraf dan pembuluh darah mengalami tekanan.  Penyebab lain dari baal dapat terjadi akibat dari gangguan pada saraf tepi, otot, sumsum tulang belakang, atau bahkan otak. 

Baal yang Anda alami kemungkinan disebabkan karena gangguan otak atau saraf tepi ketika Anda mengalami stroke terdahulu. Baal dapat hilang namun semua akan tergantung dari seberapa besar kerusakan akibat stroke yang telah Anda alami. Pemeriksaan medis secara teratur, rutin menjalani fisioterapi, menghindari faktor resiko dan mengubah pola hidup menjadi sehat akan membantu penanganan pasca stroke. 

Kami sarankan agar Anda teratur kontrol ke dokter. Jagalah kondisi tubuh Anda dengan pola hidup sehat, dalam hal ini adalah makan sehat dan olahraga untuk mencegah bangkitnya kembali penyakit degeneratif. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

Terima kasih.


Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar