Sukses

Bercak di Penis, Herpes?

26 May 2014, 16:11 WIB
Pria, 23 tahun.
saya mau tanya dok, di kepala penis saya ada bercak merah learnya kira2 1cm. awal mulanya ada seperti bekas kulit yg mengelupas saya cabut dengan paksa terus kemerahan dan perih. kejadiannya satu minggu yang lalu dan sampai sekarang masih berbekas merah. yang saya tanyakan apakah ini termasuk virus herpes? apakah herpes dapat menular meskipun hanya melakukan hubungan hanya dengan 1 orang? karena saya hanya berhubungan dengan istri. untuk menganalisa saya sertakan fotonya. http://www.imagebam.com/image/c224a4328694920 mohon bantuan jawabannya dan terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Berhubung kelainan yang Anda keluhkan adalah kelainan pada permukaan kulit, akan lebih baik jika Anda bekonsultasi langsung dengan dokter untuk dilihat langsung sehingga diagnosis dapat ditegakkan secara pasti. Bintik/bercak pada penis tersebut bisa jadi merupakan bagian dari gejala infeksi menular seksual (IMS) namun bisa juga tidak. Jika tidak ada riwayat melakukan hubungan seksual tidak aman dan berganti-ganti pasangan maka tidak ada kecenderungan untuk mengalami infeksi menular seksual seperti herpes.

Keluhan bercak/bintik yang juga sering terjadi pada daerah penis adalah jerawat. Jerawat mungkin terjadi pada alat kelamin karena struktur kulitnya juga memiliki kelenjar apokrin yang mengeluarkan emolien dan dapat terjadi penyumbatan pori kulit. Seringkali hilang dengan sendirinya atau terkadang dapat dibantu dengan salep antibiotik. Namun sekali lagi, kami menyarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kelamin agar dilakukan pemeriksaan langsung.

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Anda dapat membaca artikel kami mengenai hal ini melalui tautan berikut ini:

9 Penyebab Bintik Pada Penis

5 Tanda Kelainan Penis

5 Fakta tentang Penis

6 Gejala Penis Anda Bermasalah

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar