Sukses

Keluhan pada Penis

20 Oct 2014, 07:00 WIB
Pria, 29 tahun.
Salam, Dokter mohon maaf saya mau tanya, saya punya keluhan sudah 3 bulanan kalo ereksi suka keluar benjolan melingkar di batang kelamin pas di belakang kepala kelamin, berbentuk urat seperti karet gelang, tapi kalo disentuh tidak terasa sakit, terus terang saya suka melakukan masturbasi tapi tidak terlalu sering, saya tidak merokok dan tidak pernah berhubungan seksual dengan lawan jenis atauppun sesama jeni, yang jadi pertanyaan saya apakah itu berbahaya dokter? bisakah disembuhkan dan kembali normal? bagaimana kalo sudah menikah apakah ada pengaruhnya dan kalo diobati ke dokter SPKK ato bedah urologi? mohon jawaban dan saran dari dokter, saya sangat berterima kasih banyak atas jawaban dari dokter,,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Berhubung kelainan yang Anda keluhkan adalah kelainan pada permukaan kulit, akan lebih baik jika Anda bekonsultasi langsung dengan dokter untuk dilihat langsung sehingga diagnosis dapat ditegakkan secara pasti. Keluhan yang Anda sampaikan jika tidak memberikan keluhan tertentu dapat saja merupakan variasi normal dan bukan suatu masalah kesehatan. Bisa saja keluhan tersebut adalah pelebaran pembuluh darah. Apakah Anda sudah disunat?

Onani atau masturbasi merupakan suatu perangsangan seksual pada alat kelamin yang sengaja dilakukan untuk mendapatkan kepuasan seksual. Kebiasaan melakukan masturbasi bukanlah hal yang positif oleh karena itu kami tidak menganjurkan hal tersebut, terlebih jika dilakukan frekuensi yang sangat sering (hampir setiap hari). Kebiasaan melakukan masturbasi dapat menimbulkan masalah psikis dimana timbul pikiran terus menerus untuk melakukan masturbasi. Selain itu, tindakan masturbasi juga dapat menyebabkan perlukaan dan peningkatan risiko infeksi pada kemaluan akibat penggunaan benda-benda yang tidak terjamin kebersihannya. 

 

Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengalihkan keinginan melakukan masturbasi adalah dengan melakukan hal-hal yang lebih positif seperti dengan berolah raga, melakukan hobi-hobi anda, berpuasa dll. Hindarilah hal-hal yang memicu anda untuk melakukan masturbasi

Untuk memastikannya, kami menyarankan Anda mengunjungi dokter. Anda dapat membaca artikel kami mengenai hal ini melalui tautan berikut ini:

9 Penyebab Bintik Pada Penis

5 Tanda Kelainan Penis

5 Fakta tentang Penis

6 Gejala Penis Anda Bermasalah

7 Mitos Masturbasi Pria

Kanker Prostat Dan Masturbasi Pada Pria

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar