Sukses

Keluar Cairan dari Penis Berulang

20 Oct 2014, 09:02 WIB
Pria, 26 tahun.
saya ingin tanya seputar penyakit gonore dok saya mengalami 2 bulan yang lalu,saya sudah ke dokter 2x pertama saya berhub sama wanita tanpa menggunakan pengaman,selang 2 minggu saya berhub dengan wanita lain menggunakan alat pengaman pagi hari setelah berhubungan saya merasa aneh pada alat kelamin saya,saya bawa ke dokter,dan dokter bilang saya terinfeksi penyakit gonore pada waktu itu keluar cairan bening dan buang air kecil aga terasa panas di beri 2 macam obat tanpa suntikan, dan beberapa pantangan makanan. 1 minggu sudah tidak merasakan sakit / keluar lendir...selang 3 hari,pada malam hari terasa aneh di kelamin saya,ternyata keluar lendir bening lagi,saya bawa ke dokter, di beri suntikan dan obat lagi. sembuh pada hari ke 4 dan saya masih melanjutkan mengkonsumsi obat dari dokter...selang 5 hari keluar cairan bening kembali,tapi sangat jarang, dan kelamin terasa aga aneh selama ke dokter pertama kali sampai sekarang saya tidak berhubungan dengan wanita,dan itu pertama kali saya terkena gonore kira2 yang saya alami kenapa ya dok? makasih untuk solusinya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi. Pada pria yang belum disunat, dapat terjadi penumpukan smegma di kulup (frenulum) dan bergabung dengan cairan pelumas ini, sehingga dapat terlihat bercak putih. Bila rangsangan diteruskan, dapat terjadi ejakulasi pada pria yang mengeluarkan cairan mani.
 
Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih. Biasanya selain keluhan keluarnya cairan dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih,perasaan tidak tuntas saat berkemih, sering berkemih/anyang-anyangan, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan detil keluhan Anda?

Keluarnya cairan seperti nanah dari kemaluan dan gangguan berkemih, merupakan suatu pertanda adanya proses infeksi pada saluran kemih/kemaluan. Adapun infeksi yang dimaksud umumnya disebabkan oleh kuman yang dapat ditransmisikan melalui hubungan seksual seperti gonore, klamidia, dan kuman lainnya. Infeksi kuman yang berbeda menyebabkan jenis cairan yang berbeda. Diagnosis perlu ditentukan dengan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan cairan yang keluar dari kemaluan.

Penyebab tersering kencing nanah adalah Gonorea / Raja singa. Gonore / Kencing Nanah / Raja Singa merupakan penyakit menular seksual yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae yang pada umumnya ditularkan melalui hubungan kelamin, tetapi juga kontak secara langsung dengan eksudat yang infektif.

Penularannya adalah melalui kontak hubungan seksual dan pertukaran cairan tubuh. Bergonta-ganti pasangan dalam berhubungan intim adalah salah satu penyebab paling sering terjadi. Pun penularan dari alat bantu seks dapat terjadi juga. Hal yang pastinya, prinsip penularan penyakit tidak akan terjadi jika melakukan pola hubungan seksual yang sehat (tidak berganti-ganti pasangan) dan dilakukan secara tanggung jawab.

Selain infeksi tunggal, dapat juga terjadi infeksi campuran antara gonore dengan bakteri lain. Untuk itu, kami sarankan Anda tetap kontrol dengan dokter dan memberitahukan perkembangan keluhan Anda.

Sebagai tambahan informasi Anda, kami sertakan artikel:

6 Cara Menahan Nafsu Seks

Ketika Harus Mengatakan Tidak pada Hubungan Seks

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar