Sukses

Gigi Kembali Kuning Setelah Melakukan Pemutihan Gigi

28 May 2014, 14:44 WIB
Pria, 26 tahun.
Dokter saya mau tanya. 2 minggu yang lalu saya ke dokter gigi untuk melakukan bleaching, karena gigi saya sebelumnya berwarna kuning. Dilihat dari indikator kecerahan yang dilihat oleh dokter gigi. Gigi saya masuk ke tingkat ke cerahan b1 dalam kategori gigi kuning. Setelah saya melakukan bleaching memang terlihat ada perubahan warna menjadi putih. Tapi setelah lebih dri seminggu kenapa gigi saya kembali seperti awal ya? Gigi putih hasil bleaching hanya bertahan seminggu saja setelah itu kembali seperti warna awal sebelum instan bleaching yang dilakukan oleh dokter gigi terhadap gigi saya. Yang ingin saya tanyakan kokbisa hanya bertahan hanya seminggu ya... padahal sebelum di bleaching dokter bilang tingkat keputihannya bisa berthan lebih dari 6 bulan. Tapi faktanya tidak seperti itu. Apakah karena gosok gigi yang terlalu lama?. Karena rutinitas setiap kali saya gosok gigi bisa 10 - 15 menit lamanya. Apakah itu penyebabnya.. saya tiap hari gosok gigi 2x yaitu pada pagi dan sebelum tidur malam. Mungkin ada penjelasan ilmiah kenapa bisa seperti ini. Smoga ada dokter gigi yang berkenan menjawab pertanyaan saya. Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Hasil dari perawatan bleaching bersifat sementara. Gigi mungkin kembali kuning, meski lamanya ketahanan efek dari perawatan ini masih diperdebatkan. Pola makan dan minum serta penjagaan kebersihan mulut sangat mempengaruhi efek jangka panjang dari perawatan bleaching. Setelah beberapa lama, perawatan bleaching dapat kembali dilakukan.

Saya menyarankan agar sebaiknya Anda berkonsultasi dan memeriksakan kembali gigi Anda kepada dokter gigi yang telah merawat Anda, sehigga dapat diketahui secara pasti mengenai kondisi yang Anda alami.

Berikut artikel terkait yang dapat Anda baca.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

 

0 Komentar

Belum ada komentar