Sukses

Haid Tidak Teratur Setelah Pakai KB Spiral

18 Oct 2014, 18:02 WIB
Wanita, 21 tahun.
salam kenal dok... Saya ibu 1 anak,, dan kbetulan baru melahirkan 2 bulan yang lalu saya langsung pakai kb spiral yg jadi pertanyan.a knp haid saya jadi gk teratur apakah berpengaruh dari kb gara2 gk cocok pke IUD?!! Mohon penjelasn.a dok trimakasihh......
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Metode kontrasepsi IUD (Spiral) memang dapat memberikan efek samping berupa rasa nyeri, perdarahan, dan peningkatan jumlah darah menstruasi.  Efek samping yang terjadi bervariasi terjadinya, dan sangat individual, ada yang berat dan ada yang ringan. Pemakaian KB IUD juga memerlukan kontrol dalam waktu yang teratur yaitu 1 bulan pasca pemasangan, 3 bulan kemudian, setiap 6 bulan berikutnya dan bila terlambat haid 1 minggu.

Sebaiknya Anda mengunjungi dokter Anda kembali untuk evaluasi keluhan haid Anda. Diskusikan dengan dokter Anda mengenai pilihan KB lain bila diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. (NO)

Salam, 

Tim Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar