Sukses

Kencing Tikus, Bahaya Atau Tidak?

19 Oct 2014, 22:45 WIB
Pria, 21 tahun.
dok mau tanya .Saya kena kencing tikus tepat 9 hari yang lalu (14 mei)saya terkena kencing tikus ,kejadianya waktu saya lagi makan di rumah sendiri(kebiasaan saya kalo makan tuh duduk dibawah tanpa meja makan) lagi asik makan tiba2 tanpa saya sadari celana bagian bawah saya basah dan ada cairan kuning disekitarnya,setelah ditelusuri ternyata itu kencing tikus. dan tepat dari hari kemarin saya terserang penyakit flu dan radang tenggorokan apakah itu sdh termasuk gejala awal dan apa yang harus saya lakukan ? karna katanya penyakit kencing tikus sangat berbahaya. nb.setelah kena kencing tikus , saya langsung cepat2 mandi
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih karena Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi dari KlikDokter.com

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Ijinkan kami menjelaskan sedikit mengenai kondisi yang Anda alami, pada dasarnya flu yang Anda alami disebabkan oleh virus influenza, demikian pula halnya dengan radang tenggorokan yang Anda alami.

Kencing tikus tentunya mengandung zat zat yang dapat berbahaya dengan tubuh, namun jika hanya menempel dikulit dan sudah dicuci dengan air bersih, sepatutnya tidak akan menyebabkan gejala yang sifatnya sitemik (seluruh tubuh), kecuali jika air kencing tikus tadi tertelan. 

Kami tidak dapat berspekulasi terlalu banyak, oleh karena itu kami menyarankan agar Anda agar berkonsultasi dengan dokter terdekat untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda. Dokter akan memeriksa secara langsung dan jika dirasa perlu akan dilakukan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan darah. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter




0 Komentar

Belum ada komentar