Sukses

Menghilangkan Rasa Nyeri pada Gigi

20 Oct 2014, 08:24 WIB
Pria, 17 tahun.
Siang dok. Saat ini saya bermasalah sama gigi. Gigi rahang saya tiba-tiba sakit. Apa obat yang bagus untuk menghilangkan rasa nyeri ya dok? Saya sudah minum ponstan tetapi rasa sakit hilang sebentar kemudian timbul lagi. Mohon bantuannya dok. Terima kasi
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Saya turut prihatin atas kondisi yang  Anda alami. Sakit pada gigi dapat ditimbulkan oleh beberapa keadaan seperti gigi yang berlubang dimana lubangnya telah mecapai kamar syaraf gigi (pulpa), gigi yang nonvital/mati dan mengalami infeksi atau keadaan lainnya. Untuk mengatasinya tentu saja harus dipastikan dahulu penyebab keadaan tersebut melalui pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi baru kemudian dilakukan tindakan atau perawatan yang tepat. Dalam meredakan nyeri yang dirasakan Anda dapat membeli obat analgetik dengan kandungan paracetamol yang dijual bebas dan dikonsumsi sesuai aturannya. Dan perlu Anda ketahui bahwa obat pereda nyeri tidak menghilangkan penyebab dari sakit gigi tersebut melainkan hanya meredakan nyerinya saja.

Saya menyarankan agar sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter gigi guna dilakukan pemeriksaan dan mendapatkan perawatan yang diperlukan.

Berikut artikel yang dapat Anda baca.

Otak Tak Mampu Bedakan Lokasi Sakit Gigi (27 September 2010)
Sakit Gigi Bisa Sembuh Sendiri? (27 September 2010)
Abaikan Sakit Gigi Dapat Berujung Kematian (27 September 2010)
Sakit Gigi Tidak Boleh Dicabut? (27 September 2010)

Demikian informasi yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani

0 Komentar

Belum ada komentar