Sukses

Pemeriksaan Anti Hbc-IgM & HbeAg

21 May 2014, 14:54 WIB
Wanita, 34 tahun.
Dok saya wanita 34 tahun, mau tanya Dok hasil lab saya sbb: Anti HBc lg M 0.59 HBeAg 0.305 Artinya apa yah dok karna tidak dijelaskan secara rinci, dan masuk kategori mana dok hepatits b akut atau kronik. Apakah saya dapat tetap beraktifitas seperti biasa yaitu karyawati Dokter? Terima kasih sebelumnya Dok?

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan terlebih dahulu. Di dalam hasil laboratorium yang Anda terima, berapakah nilai normal yang tertera pada masing - masing pemeriksaan ? Data tersebut penting kami ketahui dikarenakan sensitivitas alat dan reagen yang digunakan di laboratorium berbeda beda sehingga nilai normal masing - masing pemeriksaan juga berbeda tergantung alat yang digunakan, sehingga kami tidak dapat memberikan informasi apakah nilai yang Anda dapat hasilnya normal atau abnormal. 

Pemeriksaan Anti Hbc-IgM merupakan pemeriksaan darah untuk mendeteksi suatu penanda untuk infeksi hepatitis B akut. IgM anti-HBc ditemukan dalam darah selama infeksi akut dan berlangsung sampai enam bulan setelah timbulanya gejala-gejala. 

Hbeag HBeAg menunjukkan bahwa virus secara aktif mereplikasi dalam hati dan bahwa darah seseorang dan cairan tubuhnya sangat menular.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaar. (DNA)

Salam,

 

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar