Sukses

Luka di Kaki dan Tangan

18 Oct 2014, 18:46 WIB
Pria, 24 tahun.
Permisi dok, saya mau tanya ini dok, awalnya ada luka di kaki sy nanah satu titik. Tp sekarang lukanya meluas ke kedua kaki dan lengan. Klo sdg luka berair dan klo sudah kering terasa sangat gatal. Sewaktu bernanah pernah sy kasih antibiotik dan salep Hydrocortison. Sekarang nanahnya sdh tdk ada, tetapi lukanya berair dan terkadang setelah kena air muncul bintik nanah dan berair. Skrg sy kasih antibiotik Cefadroxcil dan salep Afucid dan belum ada perkembangan lbh baik. Gimana saran dokter? Kulit sy ini kena apa ya dok? Penyembuhannya harus diberi salep dan obat apa ya dok biar semaikin tdk meluas? Terimakasih Berikut link gambar luka yg ada di kaki dan lengan sy. Terimakasih sekali dok [img]https://pbs.twimg.com/media/BoEZU-TIcAAOHm8.jpg[/img]

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi klikdokter.

Sejak kapan keluhan dirasakan? Apakah pemicu munculnya luka pada kulit? Apakah Anda memiliki riwayat alergi? Apakah ada keluhan lain seperti demam, nyeri, gatal? Apakah antibiotik diberikan oleh dokter atau membeli sendiri?

Sebaiknya Anda tidak sembarangan mengkonsumsi obat, terutama antibiotik. Antibiotik harus diberikan di bawah pengawasan dokter. Konsumsi antibiotik dengan cara dan dosis yang tidak dapat dapat meningkatkan risiko resistensi (kekebalan kuman). Hal ini akan menyebabkan antibiotik tidak mampu melawan kuman lagi. 

Dari gambaran luka Anda sepertinya cukup dengan antibiotik topikal dan obat untuk mengurangi peradangan. Namun perlu pemeriksaan fisik secara langsung untuk memastikan diagnosis. Beberapa penyakit kulit dapat memiliki gambaran yang mirip. Kami sarankan agar Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk diagnosis dan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar