Sukses

Naik Motor, Apakah Dapat Menggangu Kesuburan?

20 May 2014, 16:07 WIB
Wanita, 26 tahun.
Dok mau tanya kalo orang yang naik motor itu mempengaruhi untik mendapatkan keturunan gak. trus mengapa ya sperma suami saya cepet keluar dr rahim saya terima kasih dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Ibu tidak perlu khawatir, naik motor dalam jangka waktu lama tidak terbukti mengganggu kesuburan. Akan tetapi, apabila menggunakan jins ketat atau sadel yang tidak pas dalam jangka waktu lama diduga dapat menurunkan kualitas sperma. Hal ini karena suhu testis atau skrotum yang meningkat dapat mengganggu kualitas sperma. Apabila selama naik motor, suami memakai bahan celana yang sejuk dan sadel yang nyaman maka hal ini tidak akan terjadi. 

Yang dapat Ibu lakukan untuk membantu peningkatan kemungkinan hamil adalah sebagai berikut:

  • Melakukan hubungan seksual di sekitar masa subur Anda. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari.
  • Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu.
  • Melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

 

Berikut adalah beberapa artikel Kami yang dapat Anda akses terkait persiapan kehamilan pada pasangan suami-istri:

Merencanakan Kehamilan

Sepuluh Cara Meningkatkan Kesuburan

 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (EA)

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

0 Komentar

Belum ada komentar