Sukses

Bercak Kecoklatan Pada Bola Mata

20 Oct 2014, 05:46 WIB
Pria, 18 tahun.
Tentang Mata Selamat siang dok , saya mau nanya tentang mata , jadi di mata kanan saya itu ada kaya coklat2 pada bagian putih2nya kalo ga salah solera . sedangkan mata kiri saya bersih selama ini ga ad sakit2 atau kabur2 di mata , tetapi cuman menganggu penampilan saya. Kira2 ini penyakit atau apa ya? ap yang harus saya lakukan? terima kasih Untuk foto mata saya [IMG]http://i61.tinypic.com/2psqd1t.png[/IMG] http://tinypic.com/r/2psqd1t/8

Terima kasih atas pertanyaan anda.

Saya mengerti kekhawatiran anda tentang penyakit yang anda alami.  Pada dasarnya banyak sekali kelainan yang dapat menyerang bagian putih mata anda, mulai dari iritasi, atau adanya pertumbuhan jinak dari jaringan. Bagian sklera (bagian putih bola mata) adalah sebuah bagian dibawah lapisan konjungtiva. Pertumbuhan jaringan putih bisa dari bagian konjungtiva atau bagian sklera. Dua penyakit umum jaringan putih mata adalah pterigyum dan pinguecula. Selain itu iritasi juga dapat menyebabkan mata terasa lebih tebal, dan tidak nyaman.

Adanya bercak kecoklatan pada sklera perlu diperiksa langsung. Perlu diketahui di mana letak pastinya. Keluhan bercak kecoklatan tersebut dapat berupa pterigium atau pinguekula. Pterigium merupakan pertumbuhan jaringan ikat sedangkan pinguekula merupakan kerusakan jaringan yang menyebabkan pertumbuhan. Keduanya disebabkan karena rangsangan sinar matahari, debu, angin dan panas. Jika tidak terjadi peradangan atau gangguan penglihatan maka tidak diperlukan tindakan tertentu. Mata perlu dilindungi dari sinar matahari, debu dan panas dengan kacamata pelindung. Jika terjadi peradangan maka dapat diberikan obat-obat anti radang. Jika mengganggu penglihatan maka diperlukan tindakan medis. Namun, untuk memastikan diagnosis, maka sebaiknya dilakukan pemeriksaan langsung terlebih dahulu oleh dokter.

Berikut kami lampirkan artikel:

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (DK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

0 Komentar

Belum ada komentar