Sukses

Tulang Buatan

29 Dec 2014, 17:02 WIB
Wanita, 40 tahun.

Kepada Yang Terhormat : Dokter Spesialis Tulang Dengan Hormat, Nama saya adalah Felicia Anggono, melalui website www.klikdokter.com saya ingin konsultasi mengenai keadaan ayah saya. Tanggal 1 Mei 2013 ( satu tahun yang lalu ) Ayah saya mengalami kecelakaan, sehingga tulang sendi di tangan sebelah kanan mengalami patah. Kata Dokter yang Menangani Ayah saya, tulang sendi di tangan sebelah kanan ayah saya hancur dan remuk sehingga harus diberi tulang buatan. Dokter memberi tulang buatan dari Jerman, dengan merk : PerOssal, komposisi tulang buatan PerOssal adalah : 51,5 % NANOCRYSTALLINE HYDROXYAPATITE DAN 48,5 % CALCIUM SULPHATE. Tulang buatan merk PerOssal ini mempunyai kelebihan yang tertera di kotaknya yaitu : RESORBABLE BONE MATRIX FOR FILLING OF BONE DEFECTS. Tulang buatan PerOssal ini di import dari Jerman dengan alamat email : biomaterials@aap.de dan alamat website : www.aap.de . Yang ingin saya tanyakan adalah setelah 1 tahun berlalu, apakah tulang buatan PerOssal yang di tanam di tulang sendi tangan kanan ayah saya perlu diambil kembali. Jika harus diambil kembali, ayah saya harus menjalani operasi lagi, dan saya tidak punya biaya untuk membayar operasi ayah saya sebesar Rp. 70 juta. Saya mohon diberi solusi yang terbaik untuk ayah saya, apakah tulang buatan dengan merk : PerOssal yang ditanam di tulang sendi tangan kanan ayah saya, harus diambil kembali setelah 1 tahun ? Terima kasih atas bantuan dan saran saran yang telah diberikan. Mohon jawaban atas pertanyaan saya dikirim ke alamat email saya di : globalproduk@gmail.com Hormat saya, Felicia Anggono

dr. Suci Dwi Putri

Dijawab Oleh:

dr. Suci Dwi Putri

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Tulang buatan biasanya bersifat dapat diserap oleh tubuh (resorbable bone graft) begitu juga tulang buatan yang dipakai oleh ayah Anda. Sehingga tidak diperlukan operasi kembali untuk mengangkat tulang buatan di tangan kanan ayah Anda.

Kami sarankan Anda konsultasi langsung ke dokter spesialis bedah tulang agar dapat di follow up dan dilakukan pemeriksaan fisik keadaan tangan kanan ayah Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

 

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar