Sukses

Kedutan di Mata

20 Oct 2014, 06:09 WIB
Wanita, 44 tahun.
selamat sore dok... sy mau nanya nih dok, mata kiri sy (kelopak mata atas sebelah kiri berkedut-kedut) dan sudah beberapa minggu ini, awalnya sih tdk terlalu mengganggu, kata orng ada yg mau diliat (kalau mata berkedut) tp sampai saat ini tdk hilang-hialang. apa yg terjadi pada saya dok? apa yg hrs saya lakukan? mohon jawabannya. terima kasih...

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Seberapa sering kedutan tersebut muncul? Sudah berapa lama keluhan muncul? Kedutan di daerah wajah termasuk di daerah bawah mata dapat disebabkan oleh fasikulasi atau tik fasialis. Tik fasialis biasanya melibatkan sekumpulan otot wajah. Bila kedutan hanya bagian di bawah mata saja, biasanya disebut tik fasikulasi. Hal yang dapat mencetuskan biasanya adalah hipokalsemia (kekurangan kalsium dalam darah). Cara mengatasinya dapat dengan menambah suplemen kalsium.

Bila kedutan terjadi hampir di sekumpulan otot wajah, mungkin tik fascialis. Anda perlu berkonsultasi lebih lanjut ke dokter saraf (neurolog) untuk mengatasi hal ini. Bila tidak membaik dengan suplemen kalsium, kami menyarankan Anda untuk berobat ke dokter.

Kami sertakan artikel:

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (DNA)

 

Salam,

 

 

 

Tim Redaksi KlikDokter

0 Komentar

Belum ada komentar