Sukses

Duduk Lama & Nyeri Perut

20 Oct 2014, 02:21 WIB
Pria, 44 tahun.
Selamat pagi Dokter, tadi malam sewaktu saya bekerja di depan laptop, saya merasakan rasa yang sangat tidak nyaman dibagian perut, perut seperti ada yang tercekat namun perut tidak sakit, terasa badan dingin, timbul cemas, mau lemas, bingung dan terasa mau pingsan, saya semalam bekerja di depan laptop dari jam 4 sore sd jam 10.30 malam, sekali-kali saya berdiri, jalan sebentar, kemudian duduk lagi, namun waktu duduknya lebih banyak, apa karena efek samping dari terlalu banyak duduk? apa yang harus saya lakukan? keadaan tersebut membuat saya sangat khawatir sekali. Mohon perkenan advice dari Dokter, terima kasih.

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ijinkan kami mengajukan pertanyaan terlebih dahulu. Apakah rasa tercekat di perut yang Anda maksud adalah perut melilit? 

Keluhan Anda dapat disebabkan oleh organ-organ dalam perut seperti organ sistem saluran kemih (kanting kemih) atau saluran pencernaan (usus besar). Untuk itu, sebaiknya Anda segera mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang (misal: USG) untuk mengetahui penyebab keluhan Anda. Dengan pemeriksaan segera dan penegakkan diagnosis, Anda bisa memperoleh penanganan optimal dan terhindar dari komplikasi-komplikasi yang tidak diinginkan.

Mengenai hubungan antara duduk lama dengan gangguan pencernaan sampai saat ini belum ada penelitian yang memberikan informasi tersebut. Berikut kami lampirkan artikel untuk menambah informasi Anda

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (DNA)

Salam,


Tim Redaksi Klikdokter

0 Komentar

Belum ada komentar