Sukses

Pegal-Pegal pada Kaki

19 May 2014, 17:08 WIB
Wanita, 40 tahun.
Mat malam Dok, Isteri saya umurnya dah 40 th, akhir2 ini isteri saya sering sakit dan pegal2 pada paha hingga kakinya apalagi kalo terlalu lama berdiri di dapur waktu memasak dok. Jika saya urut terasa sakit padahal urutnya tidak terlalu keras dok. sekedar info dok isteri saya sering bawa tas terlalu berat kalo keluar rumah, lantai rumah keramik kamar ber AC. Yang mau saya tanyakan apakah isteri saya terkena rematik atau penyakit apa dok. sekian terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Salam kami untuk istri Anda.

Kami memahami kondisi yang Anda alami. Namun sayangnya, sulit untuk mendiagnosa penyakit hanya berdasarkan informasi yang Anda sampaikan.

Untuk mendiagnosa suatu penyakit dibutuhkan:

  • Wawancara lebih lanjut seperti: sudah berapa lamamengalami keluhan seperti ini? Bagaimana awal mulanya? Pengobatan apa sajakah yang sudah diberikan? Apakah pernah mengalami keluhan seperti ini sebelumnya? dsb.
  • Pemeriksaan fisik secara langsung
  • Pemeriksaan penunjang (jika diperlukan)

Dan yang terakhir baru disimpulkan suatu diagnosa agar kemudian ditentukan tata laksana yang lebih komprehensif. 

Untuk itu kami menganjurkan agar istri Anda dapat memeriksakan diri ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Keluhan pegal-pegal dan sakit pada paha hingga kaki perlu ditelusuri dengan teliti apakah ada nyeri menjalar, apakah nyeri spesifik pada daerah tertentu, bagaimana dengan kondisi lutut, berat badan dan juga tinggi badan (Apakah Anda memasukkan berat dan tinggi badan istri Anda?).

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


0 Komentar

Belum ada komentar