Sukses

Mengeluarkan Sperma di Luar, Hamil?

19 May 2014, 16:09 WIB
Pria, 36 tahun.
mau tanya dok. saya berhubungan sex tgl 9 dan sperma dikeluarin diluar. pasangan saya biasanya mens di tgl 15. nah tgl 17 dia mengeluh terlambat mens. pertanyaan saya mungkinkah pasangan saya itu hamil? kalo memang hamil, mungkinkah dari hasil hubungan sex di tanggal 9 tersebut? terimaksih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 


Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Jika telah terjadi penetrasi penis ke dalam vagina dan terjadi ejakulasi, terdapat kemungkinan untuk terjadi kehamilan.  Namun bila wanita sedang tidak dalam masa subur, maka kecil kemungkinan terjadi kehamilan. Pada aktivitas perangsangan seksual seperti petting atau foreplay, di mana tidak terjadi penetrasi maka tidak terdapat kemungkinan terjadinya kehamilan.  Bila ejakulasi terjadi di luar, maka kemungkinan terjadinya kehamilan sangat kecil.

Apakah tanggal-tanggal yang Anda sebutkan terjadi dalam bulan yang sama? Apakah ada riwayat hubungan seksual dengan pasangan Anda sebelumnya? Apakah Anda sudah menikah?

Jika Anda dan pasangan belum menikah maka yang perlu kami sarankan dan perlu Anda ingat adalah bahwa hubungan seks di luar nikah selain tidak baik secara agama juga tidak baik secara kesehatan karena berisiko tertular berbagai penyakit menular seksual, termasuk HIV/AIDS dan kanker serviks yang berakibat fatal. Sebaiknya alihkan kegiatan pacaran dengan melakukan kegiatan positif seperti olahraga atau hal lainnya. 

Berikut kami lampirkan artikel:

Remaja Butuh Pap Smear

Hubungan Seksual dan Masturbasi pada usia 20 dan 30-an, Berhubungan dengan Peningkatan Risiko Kanker Prostat

Kanker Serviks, Kanker Mematikan pada Wanita

11 Tanda Anda Tertular Penyakit Menular Seksual

6 Cara Menahan Nafsu Seks

Ketika Harus Mengatakan Tidak pada Hubungan Seks

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar